Bukit Sanjaya Selo Boyolali
Source: Bima Aziz Al Ghani

Bukit Sanjaya Selo Boyolali Seperti Berada di Gapura Lempuyang Bali

Hai sobat IDNPintar, ada yang bilang kalau belum datang ke Bali berarti belum berkunjung ke Indonesia. Nah Bukit Sanjaya Selo Boyolali ini hampir mirip dengan pura Lempuyang di Bali yang latar belakangnya Gunung Agung. Sedangkan wisata bukit sajaya berlatar belakang Gunung Merapi.

Tak kalah kerennya kok sobat, apalagi memang daerah Boyolali ini terkenal dengan berbagai destinasi yang menarik dan patut di kunjungi. Kemudian juga terkenal karena kota penghasil susu terenak di Indonesia.

Terus ada apalagi ya mengenai hal menarik dari destinasi Bukit Sanjaya Selo Boyolali ini? Yuk lah dari pada lama mikir, ada baiknya sobat luang waktu beberapa menit kedepan untuk membaca ulasan berikut.

Seputar Bukit Sanjaya Selo Boyolali

Source: IG @arhamdf

Bukit Sanjaya sendiri merupakan objek wisata alam yang menyuguhkan pemandangan perbukitan dan alam sekitar lereng pengunungan tepatnya di bawah kaki Gunung Merbabu.

Nah bukit ini ternyata memiliki nama lain yakni New Uga Bukit Sanjaya. Sebelum adanya wisata alam ini terjadi terlebih dahulu didirikannya homestay sanjaya. Indahnya pemandangan disini sungguh tiada obatnya.

Walaupun Bukit Sanjaya Selo Boyolali ini hnaya gerbang buatan yang di design dengan gaya khas jawa kuno tapi itulah yang membuatnya unik sekaligus punya daya magis.

Tempat ini juga belum lama di bangun dimana baru beroperasi sekitar bulan Juli 2021 lalu. Tapi animo masyarakat sangat tinggi untuk melihat semua keindahan alamnya.

Hal Menarik di Bukit Sanjaya Selo Boyolali

  1. Pesona Alam yang Mempesona

Bukit Sanjaya Selo Boyolali
Source: @mtry_photography

Selo lokasi beradanya wisata alam ini ialah daerah lembah yang diapit lereng Gunung Merbabu. Letaknya juga berada di dataran tinggi dengan kawasan udara yang sejuk seakan mampu membius pengunjung untuk berlama-lama disini.

Baca Juga :   Merbabu View Cafe Semarang | Review Harga Menu & Daya Tarik

Apalagi bagi mereka yang menyukai aktivitas alam wajib banget datang kesini. Ajaklah keluarga, kerabat dan teman untuk merileksasi tubuh serta memanjakan mata dengan datang ke Selo lokasi beradanya wisata alam ini ialah daerah lembah yang diapit lereng Gunung Merbabu.

  1. Spot Foto Instagramable

Bukit Sanjaya Selo Boyolali
Source: IG @defi_arii
Source: IG @ar_azizah

Selain alasan datang karena keindahan alam yang mempesona ternyata ada beragam spot selfie yang wajib kalian coba. Apalagi kalau bukan icon dari tempat ini berupa gaputa khas Jawa mirip dengn Pura Lempunyang Luhur Bali.

Berpose disini anda akan menikmati sebuah view landscap gunung dan juga perbukitan sehingga membuat hasil foto sobat menjadi instagenic.

Selain dari itu juga Bukit Sanjaya Selo Boyolali di penuhi patung-patung unik yang ada di beberapa titik. Kemudian terdapat rangkaian kayu yang berbentu hati dengan latar belakang Gunung Merapi. Bagaimana masak nggak tertarik berkunjung kesini?

  1. Kulineran

Nah untuk melengkapi wisata ini, setelah sobat puas berkeliling menelusuri setiap tempat untuk berburu spot foto keren. Pasti rasa lapar akan melanda perut ?

Tenang disini juga tersedia tempat kuliner yang lezat dengan konsep angkringan gitu. Menunya pun seperti yang biasanya ada di angkringan mulai dari satem minuman hangat baik kopi atau teh, nasi kucing, mie rebus dan aneka cemilan lainnya.

Setidaknya bisa beristirahat sejenak di beberapa bangunan gazebo di sekitar area  sambil menyantap makanan dan hawa sejuknya pengunungan bisa sekaligus di rasakan.

Harga Tiket Masuk Bukit Sanjaya Selo Boyolali

Bagi sobat yang tertarik datang ke Bukit Sanjaya Selo Boyolali ini untuk berlibur tipis-tipis bersama kelurga tidak harus mengeluarkan kocek yang dalam-dalam kok.

Sebab anda hanya akan di kenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000/orang. Terus bagi sobat yang ingin bermalam tentu tak perlu repot mencari penginapan lagi. untuk tarif parkir kendaraan roda dua sebesar Rp 5.000/unit dan kendaraan roda empat sebesar Rp 10.000/unit.

Baca Juga :   Pondok Kopi Umbul Sidomukti Semarang | Jam Buka & Harga Menu

Destinasi wisata  ini juga ada homestay yang cukup nyaman dengan fasilitas yang memadai juga seperti terdiri dari 2 kamar, tempat karaoke, air hangat dan sudah free breakfast. Dengan sewa tarif semalam sebesar Rp 50.000 saja. Atau bisa langsung kunjungi sosial media instagramnya @homestay_sanjaya_2.

Bagaimana masih bersahabat di kantong sobatkan? apalagi untuk membahagiakan keluarga tercinta.

Fasilitas Umum Bukit Sanjaya Selo Boyolali

Source: Agus Triyono

Memang sih wisata ini masih tergolong baru, jadi beberapa fasilitas pendukung lainnya masih dalam tahap pembangunan. Tetapi pihak pengelolah Bukit Sanjaya Selo Boyolali tetap memberikan kenyaman bagi pengunjungnya yang menjadi prioritas.

Diantaranya tersedianya lahan parkir, toilet, mushola, gazebo, dan spot foto keren. Jika lelah pun bisa ke cafe dan homestay yang ada disana. Menu yang di tawar pun cukup beragam untuk memanjakan lidah sobat sembari bersantai.

Lokasi Bukit Sanjaya Selo Boyolali

Jika berniat berkunjung kesini bersama orang tercinta, sobat juga harus pastikan dalam keadaan fit sebab akan menaiki anak tangga yang lumayan banyak untuk bisa sampai ke lokasi tujuan wisata.

Tapi sobat IDNPintar bakal jamin semua lelah dan perjuangan agar terbayar setelah sampai kesini. Jadi cukup menjadi bahan pertimbangan bukan setidaknya bisa rehat sejenak dari rutinitas bekerja.

Untuk alamat lengkapnya ada di Dusun IV, Desa Samiran, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah 57363. Jarak yang cukup dekat ialah dari Kota Boyolali ke tujuan sekitar 20 Km dan hanya membutuhkan waktu perjalanan 40 menit saja.

Nah mereka yang pernah mendaki ke Gunung Merbabu tentu nggak bakal kesulitan dengan lokasi Bukit Sanjaya , mengingat jalurnya maish searah dengan basecamp selo.

Rute Perjalanan Bukit Sanjaya Selo Boyolali

Disini sobat bakal memberikan rute perjalanan yang cukup nantinya untuk membuat anda yang baru pertama kali datang kesini.

Baca Juga :   Saloka Theme Park Semarang | Tiket Masuk dan Wahana 2021

Kita ambil dari arah datang kota Yogyakarta, silakan melalui jalan Raya Jogja-Magelang. Kemudian akan sampai di Pasar Muntilan dan ambil arah ke akanan yang mengarah ke Ketep Pass.

Lalu ikuti saja jalannya sampai bertemu pertigaan (tepat di bawah Ketep Pass) anda arahkan kendaraan ke kanan menuju arah Selo Boyolali. Kemudian pasti akan melewati jalan yang berliku dan naik turun.

Dari sini sobat juga cukup ikuti jalan sampai terlihat pertigaan pasar selo. Selanjutnya belok saja ke kiri dan lurus hingga melewati polsek selo. Dari titik lokasi ini tidak begitu jauh lagi hanya kurang lebih 400 meter.

Kami juga telah menyematkan peta lokasi dari Bukit Sanjaya ini untuk mempermudah sobat guna menentukan rute perjalanan yang bisa di buka di ponsel canggih sobat yanki aplikasi Google Maps.

Jam Operasional Bukit Sanjaya Selo Boyolali

Untuk datang ke Bukit Sanjaya sobat bisa datang sekitar pukul 07.30 WIB sampai tutup pada jam 17.30 WIB. Atau bisa tanya informasi lebih lanjutnya dengan menghubungi No Telpon 0856-0005-3337 dan bisa juga kepoin Instagramnya @_bukitsanjaya.

Kesimpulan

Nah itulah penjelasan lengkap dari sobat IDNPintar terkait Bukit Sanjaya Selo Boyolali. Tergolong tempat wisata yang komplit bukan sobat selain ada cafe buat nongkrong, kemudian ada villa buat bermalam sampai pada spot foto kekinian.

Kemudian jika di rasa artikel di atas bermanfaat dan membantu anda. Anda baiknya menyebarkan kebaikan demi solusi bagi yang lain. Serta kami juga mengharapkan kritik dan saran yang membangun demi perbaikan kedepannya. Kurasa cukup sekian dan ucapkan terimah kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *