Cara Menggunakan Google Trends

7 Cara Menggunakan Google Trends untuk SEO & Pemasaran Konten

Cara Menggunakan Google Trends Google Trends adalah satu-satunya perangkat penelitian kata kunci SEO yang menawarkan pemahaman berdasarkan informasi penelusuran Google yang sebenarnya.

7 tips tentang cara menggunakan Google Trends ini akan menunjukkan kepada Anda cara mengekstrak tren kata kunci nyata yang akurat dan akan berguna untuk menghasilkan strategi kata kunci untuk situs web periklanan.

Temukan cara baru menggunakan Google Trends untuk membuka pemahaman tersembunyi dan informasi jumlah kata kunci.

Nilai Google Trends

Meskipun Google Trends akurat, itu tidak menunjukkan jumlah lalu lintas dalam jumlah nyata.

Perangkat SEO berbayar memberikan nomor untuk jumlah penelusuran kata kunci. Tetapi angka-angka itu adalah perkiraan yang diekstrapolasi dari perusahaan layanan informasi.

Jadi meskipun perangkat SEO berbayar memberikan perkiraan lalu lintas kata kunci, informasi yang diberikan oleh Google Trends didasarkan pada jumlah permintaan penelusuran yang sebenarnya.

Itu tidak berarti bahwa Google Trends lebih baik dibandingkan dengan perangkat kata kunci berbayar. Ketika digunakan bersama dengan perangkat kata kunci berbayar, seseorang dapat memperoleh gambaran yang hampir akurat tentang jumlah penelusuran kata kunci yang sebenarnya.

Ada berbagai fungsi lain di Google Trends yang memungkinkan segmentasi akurat dari informasi kata kunci dalam pembelian untuk memahami lokasi mana yang menjadi fokus inisiatif pemasaran, serta untuk menemukan kata kunci baru dan yang sedang tren.

Cara Menggunakan Google Trends untuk SEO

1. Dapatkan Informasi yang Lebih Akurat dengan Membandingkan Kata Kunci

Membandingkan Kata Kunci

Google Trends menunjukkan visualisasi lalu lintas anggota keluarga pada kisaran tidak sampai seratus.

Anda tidak dapat benar-benar tahu apakah polanya mencakup banyak pencarian kata kunci atau ribuan karena bagan berada pada rentang anggota keluarga.

Ini sangat membantu jika Anda mengetahui jumlah lalu lintas dari ekspresi kata kunci lain.

Cara Mendapatkan Trafik data yang Akurat

Jika Anda ingin mendapatkan perkiraan jumlah penelusuran kata kunci yang lebih akurat, bandingkan kata kunci dengan kata kunci yang saat ini Anda miliki angka kuantitasnya yang akurat.

Jika jumlah kata kunci sangat besar, ada cara lain untuk menentukan perkiraan jumlah kata kunci – dengan membandingkan kata kunci target Anda dengan ekspresi kata kunci apa pun yang Anda ketahui tentang jumlah lalu lintas.

Kata kunci kontras tidak perlu terkait. Itu bisa sangat beragam. Poin pentingnya adalah memiliki ide dasar tentang jumlah kata kunci.

Jika informasi jumlah ini tidak tersedia, berikut adalah kiat untuk mendapatkan gambaran tentang jumlah penelusuran.

Kemungkinan besar ke halaman web Google Trends Everyday Trends, yang menampilkan pertanyaan penelusuran yang sedang tren.

Apa yang berguna tentang halaman web ini adalah bahwa Google menyediakan jumlah kata kunci dalam jumlah, seperti 100.000+ pencarian setiap hari, dan seterusnya.

Berikut adalah contoh:

Google Trends menunjukkan bahwa pola penelusuran kata kunci untuk [gaun wanita] sedang tren naik. Tapi itu tidak memberi tahu Anda berapa banyak jumlahnya.

Google Trends untuk Gaun Wanita menelusuri tren. Tangkapan layar dari Google Trends, Agustus 2021
Laman web Google Everyday Trends untuk Senin, 30 Agustus, 221 menunjukkan bahwa pencarian [elizabeth holmes] sedang tren di 100.000+ pencarian.

Tangkapan layar tren penelusuran sehari-hari Google. Tangkapan layar dari Google Trends, Agustus 2021
Saat ini, inilah tangkapan layar kontras antara penelusuran penelusuran [gaun wanita] dan [elizabeth holmes], yang sedang tren di 100.000+ penelusuran.

Kontras Kata Kunci Google Trends (ditingkatkan untuk kejelasan). Tangkapan layar dari Google Trends, Agustus 2021

Meskipun Google Trends tidak akan menunjukkan jumlah yang tepat, selama Anda mengetahui jumlah untuk satu kata kunci, tingkat lalu lintas kata kunci lainnya akan menjadi lebih masuk akal.

Buka (tidak disediakan) dengan Pahlawan Kata Kunci
Lihat semua kata kunci alami Anda di GA dan metrik efisiensi spesifiknya. Tes Gratis. Hentikan kapan saja. Dukungan profesional. konfigurasi 4 menit.

Over hack tidak 100% akurat. Tapi itu cukup untuk memberikan ide kasarnya dan dapat digunakan untuk memvalidasi informasi ekstrapolasi dari perangkat penelitian kata kunci berbayar.

2. Membandingkan Kata Kunci berdasarkan Waktu untuk Pemahaman Pasar Sasaran

Membandingkan Kata Kunci

Ada 2 cara dasar untuk menampilkan informasi kata kunci: diperpanjang selama periode waktu yang lebih lama dan jangka waktu yang lebih pendek.

Tren Durasi Panjang

Anda dapat mengatur Google Trends untuk menunjukkan kepada Anda tren lalu lintas sejak tahun 2004. Ini berharga untuk menunjukkan tren pasar sasaran kepada Anda.

  • Tren Jangka Panjang Tren Naik: Jika sebuah pola meningkat, ini berarti memfokuskan kekuatan untuk memproduksi konten untuk pola ini.
  • Tren Jangka Panjang Turun: Jika garis pola bergerak ke bawah, setelah itu mungkin merupakan indikasi bahwa konsumsi konten pasar target berubah.

Misalnya, tinjau pola lima tahun ini untuk WordPress panggilan penelusuran, WordPress perangkat lunak, dan WordPress situs web:

Gambar perangkat Google Trends menunjukkan pola 5 tahun. Tangkapan layar dari Google Trends, Agustus 2021
Ada yang jelas turunpola untuk WordPress di semua variannya. Pola turun mencakup ekspresi seperti tema WordPress, plugin WordPress, dan holding WordPress.

Sangat penting untuk memahami ketika suatu pola mengalami penurunan.

Mengetahui ke arah mana angin bertiup dapat membantu profesional atau penulis pemasaran online konten memahami kapan saatnya untuk mengikat pada kamera video elektronik dan mulai mencambuk item yang berkaitan dengan ponsel pintar.

3. Subyek dan Pertanyaan Terkait

Cara Menggunakan Google Trends : Topik

Google Trends memiliki 2 fitur hebat, satu disebut Subjek Terkait dan berbagai Pertanyaan Terkait lainnya.

Topik

Subyek adalah menelusuri pertanyaan yang berbagi ide. Umumnya, mata pelajaran tidak bergantung pada bahasa tetapi tidak pasti apakah itu situasinya dengan Mata Pelajaran Terkait.

Inning sesuai dengan Google:

Topik Terkait

Pengguna yang mencari panggilan Anda juga mencari subjek ini.

Anda Dapat Melihat dengan Metrik Berikut

Atas – Salah satu mata pelajaran paling populer. Racking up mendapat rentang anggota keluarga di mana nilai 100 adalah salah satu subjek yang paling sering dicari dan nilai 50 adalah subjek yang dicari lima puluh persen sesering salah satu panggilan paling populer, dan seterusnya.

Naik – Mata pelajaran terkait dengan peningkatan keteraturan penelusuran terbesar sejak periode terakhir.

Hasil yang ditandai “Wabah” mengalami peningkatan yang luar biasa, mungkin karena subjek ini baru dan memiliki beberapa (jika ada) pencarian sebelumnya.”

Kueri Terkait

Ringkasan Pertanyaan Terkait mirip dengan Ringkasan Subjek Terkait.

Pertanyaan teratas adalah salah satu pertanyaan yang paling populer secara umum dan Pertanyaan Meningkat adalah pertanyaan yang akhirnya menjadi populer.

Tangkapan layar fitur Pertanyaan Terkait Google Trends. Tangkapan layar dari Google Trends, Agustus 2021

4. Tren Panggilan Singkat Dapat Membawa Lalu Lintas Besar

Tren Panggilan di Google Trends

Melihat tren kata kunci dalam tampilan singkat, seperti tampilan 90 hari atau juga tiga puluh hari dapat mengungkapkan pemahaman yang berharga untuk memanfaatkan tren penelusuran yang berubah dengan cepat.

Ada banyak lalu lintas di Google Discover serta di Informasi Google.

Sementara Google Discover adalah subjek tren yang kurang sadar dibandingkan dengan Google Informasi, selain menyajikan tingkat gairah sangat membantu untuk meraih sejumlah besar lalu lintas hari ini melalui Google Discover dan Google Informasi.

Misalnya, 2 dari tren kata kunci yang sedang tren adalah pencarian How To dan Close to Me.

Saat Anda beralih ke tampilan 90 hari, Anda dapat melihat hari mana dalam seminggu penelusuran tersebut populer.

Mengetahui hari-hari dalam seminggu tingkat lonjakan gairah untuk subjek yang diberikan juga dapat membantu dalam merencanakan kapan harus merilis jenis subjek tertentu sehingga konten ada di sana ketika target pasar mencarinya.

5. Kata Kunci berdasarkan Kategori

Kata Kunci berdasarkan Kategori di Google Trends

Google Trends memiliki kemampuan untuk membatasi kata kunci Anda sesuai dengan kategori yang dibeli untuk memberikan informasi yang lebih akurat.

Tab Kategori penting karena menyaring penelitian kata kunci Anda ke konteks yang benar.

Jika konteks kata kunci Anda adalah kendaraan, maka masuk akal untuk menyesuaikan Google Trends dengan tepat agar hanya menampilkan informasi untuk konteks otomatis.

Dengan mempersempit informasi Google Trends berdasarkan kategori, Anda akan memiliki kemampuan untuk menemukan informasi yang lebih akurat terkait dengan subjek yang Anda teliti untuk konten.

6. Manfaatkan Informasi Kata Kunci berdasarkan Lokasi

Informasi berdasar lokasi di Google Trends

Informasi kata kunci Google Trends menurut tempat geografis dapat digunakan untuk menentukan lokasi mana yang terbaik untuk dijangkau untuk promo situs web atau untuk menyesuaikan konten ke area tertentu.

Misalnya, jika jenis barang tertentu populer di Washington Decoration.C. dan Texas, masuk akal untuk mengarahkan tugas pemasaran dan konten lokal ke lokasi tersebut.

Informasi daya tarik kata kunci berdasarkan area sangat berharga untuk pembuatan tautan, pengembangan konten, promo konten, dan bayar per klik.

Melokalisasi konten dapat membuatnya lebih tepat untuk individu yang tertarik karena konten.

Google memberi peringkat halaman web menurut yang paling cocok untuknya, jadi mengintegrasikan nuansa geografis ke dalam konten Anda dapat membantu menempatkannya untuk sebagian besar orang. Terutama jika orang-orang itu mulai mengiklankan konten Anda di media sosial, situs blog, dan podcast.

7. Temukan Intent Jelajah Dengan Kategori

Informasi berdasar lokasi di Google Trends

Google Trends memberi Anda kemampuan untuk lebih menyempurnakan informasi kata kunci dengan mengelompokkannya menurut Jenis Jelajah, yang merupakan cara yang sangat berguna untuk meneliti daya tarik berbagai jenis maksud jelajah.

Jenis Jelajah memberi Anda pemahaman langsung ke pencari ketika mereka sangat berkonsentrasi pada jenis maksud tertentu.

Menyesuaikan penelitian Anda memungkinkan Anda untuk menghapus “suara” yang mungkin mencemari penelitian kata kunci Andalengkung dan langsung ke indikasi – informasi yang paling penting.

Informasi Google Trends dapat disempurnakan dengan:

  • Jelajahi Internet.
  • Jelajahi Gambar.
  • Jelajah Informasi.
  • Google Belanja.
  • Jelajahi YouTube.

Penjelajahan YouTube adalah cara yang bagus untuk menentukan konten “cara”.

Google Trends mencari bagaimana, apa, di mana, kapan, mengapa, dan itu menunjukkan bahwa penelusuran pertanyaan yang dimulai dengan kata “bagaimana” tidak diragukan lagi adalah salah satu yang paling populer di YouTube.

Google Trends membatasi kontras ke 5 kata kunci, jadi tangkapan layar berikut menghilangkan kata itu.

Tangkapan layar Daya Tarik Kata Kunci di YouTube. Tangkapan layar dari Google Trends, Agustus 2021
Jika ekspresi kata kunci Anda melibatkan konten pelatihan yang menggunakan kata-kata seperti [cara], menyempurnakan penelitian Anda ke YouTube dapat memberikan pemahaman yang berguna.

Misalnya, saya menemukan bahwa Penelusuran YouTube menampilkan informasi “mata pelajaran terkait” dan “pertanyaan terkait” yang lebih tepat dibandingkan dengan penelitian dengan “penjelajahan internet” yang dipilih.

Berikut adalah contoh lain tentang bagaimana menggunakan berbagai jenis jenis penelusuran membantu menyempurnakan informasi Google Trends.

Saya melakukan hal yang sama bagaimana, apa, di mana, kapan, mengapa, dan pencarian itu tetapi kali ini menggunakan peningkatan Penelusuran Informasi.

Tangkapan layar Google Trends dengan Penyempurnaan Penelusuran Informasi yang dipilih Tangkapan layar dari Google Trends, Agustus 2021

Tren penelusuran di Informasi Google sangat beragam dibandingkan dengan pola penelusuran di YouTube. Itu karena individu ingin mengetahui “apa” dan “bagaimana” informasi di Google Informasi.

Di atas adalah tampilan pertanyaan penelusuran selama 90 hari sebelumnya. Ketika kata kunci yang sama dicari menggunakan sudut pandang 5 tahun, menjadi jelas bahwa kata kunci jenis “itu” cenderung melonjak pada awal sesuai dengan situasi saat ini.

Lonjakan terbesar terjadi pada hari-hari setelah pemilihan politik pemerintahan 2020.

Semua peningkatan pencarian jenis penelusuran yang berbeda membantu menyempurnakan hasil sehingga menampilkan informasi yang lebih akurat.

Jadi cobalah pilihan itu karena informasi yang mereka berikan bisa lebih akurat dan berguna dibandingkan dengan variasi “jelajah internet” yang lebih mendasar dan mungkin keras.

Nah itulah tadi diatas Cara Menggunakan Google Trends yang bisa kalian lakukan untuk meningkatkan strategi SEO marketing. agar lebih akurat dan maksimal.

Jika menurut kamu artikel ini bermanfaat, jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-temanmu. kebaikan anda solusi buat mereka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *