Cara mengusir kecoa

Cara Mengusir Kecoa dengan 7 Bahan Alami Ini : Kecoa Auto Minggat!

Cara Alami Mengusir Kecoa – Halo sobat IDN Pintar, Coklat, Kotor, Menggelikan dan menjijikan, begitulah kira kira Gambaran kecoa bagi kebanyakan orang, Saat ini Kamu dapat membuat perangkap untuk mengusir kecoa dari rumah menggunakan bahan sederhana. Kedatangan kecoa sama dengan beberapa hal tidak bersih seperti sampah atau ruang yang jarang-jarang dibikin bersih. Kecoa biasa hidup di lokasi yang kotor.

Karena itu, badan kecoa bawa banyak bakteri jahat. Bakteri itu dapat datangkan beragam penyakit yang dapat mempengaruhi kesehatan keluarga Kamu.

Beragam produk pencuci seperti semprotan pengusir kecoa jadi barang yang dihandalkan untuk mengusir serangga ini.

Cara Alami Mengusir Kecoa : Mudah dan Praktis

Ilustrasi Kecoa Mati
Ilustrasi Kecoa Mati

Nah untuk sobat IDN yang masih penasaran dengan Cara mengusir kecoa, kalian dapat menggunakan beragam langkah membasminya. Meringkas dari Lifehack, berikut beberapa cara alami yang dapat mengusir kecoa dari rumah:

Baca Juga : Tak Perlu Racun Tikus, Cukup Bahan Dapur Ini Musnahkan Tikus Sampai Dedengkotnya

1. Botol soda

Kamu dapat membuat suatu perangkap kecoa cukup dengan menggunakan sebotol soda sisa. Persiapkan botol sisa soda lalu potong di bagian atasnya.

Isi sisi bawah botol dengan larutan yang manis seperti kombinasi kopi dan gula. Lantas, simpan sisi atas botol yang telah dipotong awalnya dengan status sisi ujung yang kecil menghadap ke cairan.

Status sisi botol yang membuat terowong akan membuat kecoa susah keluar apabila sudah masuk ke dalamnya.

Baca Juga : Tanpa Pestisida! 6 Cara Mudah ini Bikin Nyamuk Tidak akan Kembali Lagi Ke Rumahmu

2. Kombinasi boraks dan gula

Selainnya menggunakan botol soda, Kamu bisa juga membuat suatu perangkap kecoa menggunakan boraks dan gula.

Kombinasi ini cukup murah dan gampang dibikin tetapi Kamu harus berhati-hati menempatkan kombinasi ini supaya tidak termakan oleh hewan piaraan.

3. Daun salam

Selainnya menggunakan perangkap,Cara Mengusir Kecoa selanjutnya Kamu dapat memanfaatkan bahan alami untuk mengusir kecoa dari rumah. Kamu kemungkinan tidak menduga bila bay leaves atau daun salam dapat dipakai selainnya sebagai bumbu masakan.

Daun salam dapat digunakan untuk mengusir kecoa. Triknya cukup remas atau leburkan daun salam yang telah kering lalau sebarkan disekitaran lokasi timbulnya kecoa.

Baca Juga : Βantuan Subsidi Listrik PLN Gratis, Daftar Disini!

4. Ketimun

Langkah mengusir kecoa dari rumah seterusnya dengan menggunakan ketimun. Seperti panduan dari Lifehack, Kamu cukup sediakan kaleng aluminium, ketimun, dan vaseline.

Potongi ketimun fresh lalu simpan ke kaleng yang telah lebih dulu diberi vaseline pada bagian dalamnya. Simpan kaleng itu pada tempat biasa kecoa ada seperti kamar mandir atau ruang tidur, selanjutnya nantikan beberapa saat.

5. Sabun

Untuk mengusir kecoa yang telah telanjur masuk ke rumah atau kamar, semprotan anti kecoa memang jadi unggulan. Sebagian orang kemungkinan cemas dengan dampak periode panjang bila terus menggunakan semprotan kimia.

Kamu dapat menukarnya dengan cairan sabun dan air hangat. Tuangkan larutan sabun dan air ke botol semprotan.

Saat kecoa ada, semprot larutan sabun itu. Kecoa kemungkinan tidak langsung mati, tetapi akan mati beberapa saat setelah itu.

Baca Juga : Pembagian Laptop Gratis Ρemerintah ! Cek Penerima nya disini !

6. Obat kumur

Selainnya kombinasi sabun dan air, obat kumur dapat menjadi semprotan pengusir kecoa yang gampang dibikin.

Campur obat kumur dan sedikit sabun bersihkan piring. Semprot di bagian rumah yang kerap dikunjungi kecoa. Kamu bisa juga langsung memakainya untuk mengusir kecoa langsung.

7. Jaga kebersihan

Hal yang paling penting supaya kecoa tidak masuk ke rumah ialah jaga kebersihan. Yakinkan rumah selalu bersih dan rapi khususnya dari beberapa sisa makanan supaya kecoa tidak tiba.

Tata kembali perlengkapan dan beberapa barang supaya tidak menimbun hingga kecoa tidak dapat sembunyi.

Mengapa Kecoa Perlu Diberantas?

Serangga terbang warna cokelat ini menyukai sekali tempat kotor, oleh karena itu hewan satu ini banyak membawa kuman pada badannya. Bahkan juga, dalam ususnya ada banyak bakteri yang mengakibatkan bahaya kecoa buat kesehatan menjadi lebih menakutkan.

Untuk itu serangga satu ini harus diberantas. Karena selainnya kotor, imbas jelek buat kesehatannya selalu mengincar.

Jangan dibiarkan rasa jijik atas kecoa beralih menjadi depresi, selekasnya basmi dengan membuat perangkap kecoa. Dapatkan makanan kegemaran mereka dan bikinlah dari bahan sederhana.

Terdapat beberapa pilihan jebakan untuk hewan merayap satu ini. Ada yang dapat dibikin sendiri. Ada juga yang dapat diperoleh hingga lebih ringkas.

Jika Kamu punyai cukup waktu, coba membuat sendiri dari beberapa bahan sisa. Tetapi jika repot, belilah di toko paling dekat atau di marketplace. Silahkan tentukan ingin penghilang semprot atau jebakan saja yang lebih ramah lingkungan.

Bagaimana pun juga, hewan satu ini harus diberantas bila sudah masuk kedalam rumah rumah.

Cara Membuat Perangkap Kecoa dari Bahan Sisa dan Umpan Alami

Membuat perangkap/jebakan juga bisa menjadi salah satu Cara mengusir kecoa yang ampuh. Bila Kamu ingin mencobanya, silahkan turuti cara berikut ini:

  • Makanan yang Disukai kecoa

Untuk dapat membuat perangkap, Kamu harus tahu dahulu beberapa makanan kegemaran kecoa. Walau hewan ini sebagai pemakan semua, benda hidup dan mati. Tetapi jika masalah umpan, Kamu masih tetap dapat pilih yang terbaik dan telah bisa dibuktikan efisien.

Minimal, ada empat makanan kegemaran kecoa, yaitu:

  1. Daging.
  2. Makanan dengan bahan dasar tepung.
  3. Makanan manis, contoh yang paling sederhana ialah gula.
  4. Selai kacang.

Empat makanan di atas lumayan mampu mengundang perhatian hama secara cepat hingga pas dipakai sebagai umpan terbaik dalam langkah memancing kecoa yang sembunyi.

  • Membuat jebakan dari botol sisa

Tidak boleh gampang buang botol sisa, karena benda ini benar-benar fungsional saat membuat jebakan. Untuk membuat jebakan dari bahan sisa ini, Kamu perlu mempersiapkan:

  • Botol sisa air mineral.
  • Gula sekitar 1 sdm.
  • Kapas seperlunya.
  • Air putih 5 sdm.
  • Minyak goreng seperlunya.
  • Gunting.
  • Staples.

Sesudah bahan di atas ada, silahkan turuti cara berikut ini:

  1. Potong botol sisa jadi dua sisi. Perbandingannya ialah 1:3, lebih panjang yang bawah.
  2. Misalnya botol sisi bawah dinamakan B, botol sisi atas diberi nama A.
  3. Botol B berisi kapas, air, dan gula. Tempatnya jadi pada bagian dasar.
  4. Mengambil sisi A, tempatkan secara kebalik dan masukan ke sisi B.
  5. Permukaan dalam sisi B diberi minyak goreng yang perannya sebagai pelumas. Hingga saat kecoa masuk ke, tidak
  6. dapat kembali keluar karena permukaan atasnya licin.
  7. Staples sisi A dan B hingga dapat terlilit secara prima.
  8. Sandarkan jebakan di dekat tempat coro berkeliaran.
  9. Tempatkan di waktu malam hari dan check hasilnya pada pagi hari.

Jebakan coro di atas lumayan gampang dibikin. Opsi umpan gula karena bahan ini benar-benar gampang didapat di rumah.

Jebakan coro yang lain

Selain Cara mengusir kecoa dengan menggunakan botol sisa, Kamu bisa juga membuat perangkap kecoa dari lakban terbuka yang telah dikombinasi-gabung sampai membuat segi panjang. Janganlah lupa berikan umpan pada bagian tengahnya.

#Bagikan ke Teman dan Sahabat kalian bila artikel ini berguna dan menolong. Kebaikan bpk/ibu jalan keluar buat mereka. Kami menginginkan kritikan dan anjuran yang membuat untuk kesempurnaan artikel ini. Terima kasih mudah-mudahan menolong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *