Cara Pesan Tiket Bioskop
infojek.com

Cara Pesan Tiket Bioskop yang Ada di Indonesia

Cara Pesan Tiket Bioskop Halo sobat IDN Pintar! Apakah kalian suka menonton film? nah, di Indonesia sendiri banayk sekali bioskop – bioskop terkenal yang tersebar di berbagai macam mall. Jika kalian baru pertama kali ingin mencoba menonton film di bioskop lalu bingung bagaimana cara memesan tiketnya kalian jangan khawatir loh sobat. Karena IDNPintar akan memberikan informasi mengenai cara pesan tiket bioskop yang ada di Indonesia.

Nah, mari simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Cara Pesan Tiket Bioskop

Cara Pesan Tiket Bioskop
shopee.co.id

Sebenarnya cara pesan tiket bioskop ini sangat mudah, tapi agar sobat IDNPintar tidak keliru mari simak caranya di bawah ini. Cara memesan tiket ini tentunya bisa dilakukan dengan cara membelinya melalui aplikasi bioskop terkait atau bisa datang langsung ke bioskop terdekat tempat kamu ingin menonton film.

Berikut cara pesan tiket bioskop offline:

  1. Cara pertama adalah kamu tentukan terlebih dahulu bioskop tujuan kamu
  2. Ketika sudah sampai di bioskop, kamu bisa langsung menuju ke tempat pembelian tiket
  3. Silahkan mengantri jika banyak orang yang sedang membeli tiket
  4. Para pelayan akan menanyakan film apa yang kamu tonton
  5. Jika sudah memilih film maka kamu akan diminta untuk memilih kursi atau tempat duduk yang masih kosong dengan nomor yang tertera di layar
  6. Kamu juga akan ditanya jadwal menonton filmnya
  7. Kamu juga bisa memesan makanan seperti popcorn, soda, hotdog dan sebagainya
  8. Kemudian pelayan akan menghitung semua pesanan kamu termasuk tiket menonton
  9. Jika sudah pelayan akan memberikan kamu tiket yang sudah kamu pesan tadi
  10. Silahkan masuk keruangan sesuai dengan jadwal menonton dan ruang bioskop mana tempat kamu menonton film
  11. Jika sudah masuk ke dalam ruangan, carilah tempat duduk berdasarkan nomor yang tertera di tiket kamu ya sobat.
  12. Selamat menonton!
Baca Juga :   Cara Pesan Tiket Pesawat Mudah dan Cepat

Meskipun berbeda – beda bioskop, namun cara pesan tiketnya tidak jauh berbeda. Mungkin perbedaannya hanya terletak pada dimana tempat membeli karcisnya saja, selebihnya sama.

Kemudian di bawah ini kami akan memberikan kamu sedikit informasi mengenai bioskop – bioskop yang ada di tanah air seperti Cinema 21 dan masih banyak lagi. Simak ulasannya di bawah ini.

Bioskop di Indonesia

Cara Pesan Tiket Bioskop
cnnindonesia.com

Dalam Bahasa Indonesia, bioskop memiliki arti gambar hidup / gambar yang hidup. Bioskop adalah tempat untuk menonton film dengan layar yang lebar di dalam ruangan ber-AC dan bisa ditonton beramai – ramai oleh banyak orang. Film tersebut diproyeksikan ke layar menggunakan proyektor. Di bawah ini ada beberapa informasi mengenai bioskop yang ada di Indonesia. Simak penjelasannya berikut.

Cinema 21

Sudwikatmono merupakan pendiri dari salah satu bioskop terkenal yaitu Cinema 21. Sudwikatmono bekerja sama dengan Harris Lesmana dan Benny Suherman. Cinema 21 merupakan bioskop yang berhasil meraih gelar sebagai kelompok bioskop terbesar di Indonesia. Cinema 21 mulai beroperasi pada tahun 1987 di industri hiburan tanah air.  Dibawah pimpinan PT. Nusantara Sejahtera Raya (Cineplex 21 Group) lah bioskop yang satu ini beroperasi selama puluhan tahun. Cinema 21 sukses sampai sekarang dengan memiliki total 1.182 layar tersebar di 52 kota di 218 lokasi di seluruh Indonesia. Studio pertama mereka berada di Jalan MH Thamrin yang sudah memiliki banyak cabang di berbagai daerah di Indonesia.

Cinépolis

Berbeda dengan Cinema 21, Cinepolis ini berasalah dari Meksiko yang mana bioskop ini pertama kali didirikan pada tahun 1971. Pada awal bioskop ini beroperasi, Cinepolis dikenal dengan nama Cinemaxx. Mengapa berubah nama menjadi Cinepolis? Karena Cinepolis membeli membeli sebagian saham dari Cinemaxx pada tahun 2018. Kemudian presentasi kepemilikan saham ini menjadi meningkat pada tahun 2019 sebesar 40% dan Cinepolis akhirnya mengakuisi Cinemaxx. Cinepolis sudah memiliki banyak cabang di berbagai negara yang mana sudah tercatat sekitar 17 negara dengan 5.609 layar di seluruh dunia. Brian Riady yang merupakan sosok dibalik diluncurkannya jaringan bioskop ini yang mana beliau berasal dari Lippo Group. Bioskop pertama merka berada di The Plaza Semanggi yang sudah berdiri sejak 17 Agustus 2014.

Baca Juga :   Cara Pesan Tiket Di Traveloka Aman dan Mudah

CJ CGV Cinemas Indonesia

CJ CGV Cinemas Indonesia merupakan salah satu bioskop yang berasal dari Korea Selatan. CGV merupakan jaringan bioskop yang pertama kali didirikan pada tahun 2004 dan membuka bioskop pertamanya di Paris Van Java, Bandung pada tahun 2006. CGV sendiri banyak memutarkan film film dari berbagai negara misalnya Korea, Jepang, India dan film lokal. Sebelumnya CJ CGV Cinemas ini dikenal sebagai Blitz Megaplex. PT. Graha Layar Prima sudah memiliki 50 bioskop dengan 314 layar yang tersebar di 23 kota dan 11 propinsi yang ada di Indonesia. CGV masih memiliki rencana untuk terus membuka cabang hingga 360 layar melalui 7 bioskop di seluruh Indonesia pada tahun 2021 ini.\

Tiga bioskop di atas merupakan bioskop yang paling terkenal dan juga banyak tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Adapun bioskop lainnya yang juga ada di Indonesia yaitu bioskop Platinum Cineplex, Dakota Cinema dan New Star Cineplex.

Hal-Hal yang Tidak Boleh Dilakukan di Bioskop

Banyak sekali aturan yang dibuat agar bisa dipatuhi oleh para penonton setia bioskop baik di dalam maupun luar Indonesia. Aturan ini dibuat agar orang lain yang ikut menonton tidak merasa tertanggu dan bisa menikmati film sampai selesai dan memiliki kesan yang baik terhadap bioskop / teater terkait.

Adapun aturan atau larangan yang tidak boleh kamu lakukan saat menonton film di bioskop adalah sebagai berikut.

  1. Sepele dan sering dilakukan oleh banyak orang sehingga bisa membuat orang lain tertanggu yaitu meletakkan kaki di atas kursi penonton lain atau bahkan menendang – nendang kursi.
  2. Berbicara atau mengobrol dengan keras sampai terdengar oleh penonton lain.
  3. Membuang sampah sembarangan di bangku penonton
  4. Membuang gas. Karena ruangan bioskop dipenuhi dengan banyak AC, sehingga aroma yang dikeluarkan bisa saja tertahan sehingga bisa mengganggu penontonn lain. Jika kamu ingin buang gas, kamu bisa keluar sebentar dari bioskop kemudian masuk kembali.
  5. Memainkan smartphone saat film sedang berjalan dengan suara yang keras. Suara yang keras dari smartphone bisa membuat suara dari film menjadi tidak terdengar apalagi untuk orang yang duduk disebelahnya.
  6. Merokok dalam ruangan. Tentu saja hal ini di larang. Karena seperti yang kita tahu merokok dilarang di ruangan yang ber-AC.
  7. Mondar – mandir atau berjalan tidak jelas di dalam ruangan
  8. Melempar sesuatu kepada penonton lain. Hal ini bisa menimbulkan keributan dan membuat penonton lain tidak nyaman
  9. Mengunyah makanan berbunyi keras
  10. Minum dengan suara yang keras seperti “slurrrtttt~”
  11. Tertawa di bagian yang tidak lucu atau tertawa bersama teman sebelah padahal genrenya bukan komedi
  12. Membajak film dengan merekamnya menggunakan hp ataupun kamera
  13. Spoiler adegan (untuk yang sudah nonton lebih dari 1x)
  14. Tidur dengan dengkuran yang keras
Baca Juga :   Tips Aman Saat Naik Pesawat Dimasa Pandemi

Nah, itulah informasi yang dapat kami berikan mengenai cara pesan tiket bioskop, bioskop yang ada di Indonesia sampai larangan yang harus dihindari saat sedang menonton film di bioskop.

Bagikan ke teman teman kalian jika artikel ini bermanfaat dan membantu. Kebaikan anda solusi untuk mereka. Kami juga mengharapkan kritik dan saran yang membangun demi kesempurnaan artikel ini. Terimakasih semoga membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *