Laptop Gratis

Laptop Gratis dari Pemerintah Harga 10 Juta, Berikut Detail dan Speknya !

Laptop Gratis dari Pemerintah – Baru – baru ini, pemerintah lewat Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Penelitian, dan Tehnologi (Kemendikbud Ristek) diberitakan akan membagikan dana sebesar Rp 2,4 triliun untuk penyediaan laptop sekitar 240.000 unit.

Peruntukan dana ini termasuk juga untuk penyediaan projector dan monitornya, printer, scanner, wireless router, connector type C ke HDMI dan VGA, dan earphone. “Pemerintah membagikan Rp 2,4 triliun untuk dana peruntukan khusus pendidikan tahun 2021 pada tingkat propinsi, kabupaten/kota untuk pembelian 240.000 laptop,

Tutur Mendikbud Ristek Nadiem Makarim dalam info virtualnya, Kamis (21/7/2021), diambil dari KompasTV.

Disebutkan ketinggal jaman Menurut pemakai Twitter dengan handle @duwket, detail laptop yang tercantum telah ketinggal jaman karena masih memakai hard drive memiliki 32 GB dan memakai processor dual core.

“Seriusan itu HDD 32GB? Terasa kembali ke 20 tahun kemarin,” kicau account dengan handle @satriaariwibowo

“Serius itu HD 32 GB kek FD saja…FD gw saja 128GB,” twit @dennykwee0807.

“Hard Drive 32 GB. Itu laptop atau hape siomi?” kicau @Tresna_Dewiii

Laptop Gratis dari Pemerintah Harga 10 Juta ini. Umumnya Pandai Handphone tidak mau memberinya komentar apa saja berkaitan performa pemerintah, baik positif atau negatif, karena IDNpintar gak tahu lah. Banyak politiknya.

Tetapi yang ini berlainan. Ada hubungannya dengan tehnologi dan IDNpintar akan mengulas dari pemikiran tehnologi juga.

Nach, maka yang belum tahu, tempo hari ada informasi masalah pemerintah yang ngealokasiin dana 2.4 triliun buat penyediaan 240 ribu laptop untuk siswa. Informasi bagus ni

Pemerintah melalui kemendikbudristek, ingin ngebagiin alat yang perlu sekali buat siswa jaman sekarang ini.

Sebuah laptop. Dan sebagai manusia,apa lagi warganet yang selalu ingin tahu,automatis kita tentu akan hitung donk.seperti pelajaran matematika SD.2.4 triliun, dipisah 240 ribu laptop.Maknanya 1 laptop, harga 10 juta.

Jika misalkan ingin merekyang lebih mainstream,seperti dari Acer misalkan,uang 10 juta itu bisa dapetin processor Core i5 angkatan ke 11,RAM 8GB, SSD 512GB,dapat Windows 10, dapat Microsoft Office,dasarnya laptop yang cakep buat semuanya orang lah,apa lagi buat siswa.

Baca Juga : Βansos Ibu Hamil dan Balita

Nach, permasalahannya.Di informasi masalah Laptop Gratis dari Pemerintah Harga 10 Juta itu,diberi tahu jika rupanya detail dari netbooknya sudah ditata di ketentuan menteri.

Spesifikasi Laptop Gratis yang ketulis begini:

  • Type processor core: 2, frekwensi: > 1,1 GHz, Cache: 1 M
  • Memory standard dipasang: 4 GB DDR4
  • Hard drive: 32 GB
  • USB port: diperlengkapi dengan USB 3.0
  • Networking: WLAN adapter (IEEE 802.11ac/b/g/n)
  • Type grafis: High Definition (HD) integrated
  • Audio: integrated
  • Monitor :11 inch LED
  • Daya/power: maksimal 50 watt
  • Operating sistem: krom OS
  • Piranti manajemen: ready to activated krom education up-grade (harus diaktivasi sesudah penyuplai diputuskan jadi pemenang)
  • Periode Garansi: satu tahun\

Baca Juga : Cara Mendapatkan Subsidi Listrik Gratis dari PLN

Spesifikasi yang baru saja IDNpintar sebutin,ialah spesifikasi minimum dari netbooknya ya. jadi jika misalkan uang 10 juta barusan ingin dibelikan spesifikasi yang lebih baik, itu dapat.Tetapi jika ingin seperti getho doang,ikutin ketentuan minimum, ya bisa.

Buat bpk/ibu yang tidak tahu masalah spesifikasi laptop,spesifikasi yang baru saja IDNpintar sebutin ialah spesifikasi yang rendah sekali buat harga 10 juta. Karena itu informasi ini menjadi hot topic lah.

Kok dana 10 juta, hanya dapat laptop yang tingkatnya lima juta doang? 5 jutanya kembali ke mana?

Baca Juga : Berita Bansos Lainya

Setelah informasi itu, langsung ada informasi susulan kembali buat ngelurusin rumor ini. Kemendikbud ngomong “jika istilah laptop 10 juta itu kurang pas” Lebih pas jika disebut paket TIK, jadi dana 2.4 triliun itu, akan dialokasiin buat membeli 242.565 paket TIK buat 15.656 sekolah.

Isi paket TIKnya ada laptop dengan spesifikasi minimum seperti barusan,terus ada router, konektor, printer,dan scanner . Maka bukan laptop doang.

Hanya tetep saja ada warganet yang gak dapat terima. Pada komentar, memang harga router,konektor, printer, dan scanner,berapaan sich sampai lima juta? Harga baru akan begitu jika brand-nya bagus semua dan IDNpintar sepakat. Misalkan membeli printer+scanner brother yang 2jutaan,router TP-Link bagus yang satu 1/2 juta-an, jika konektor IDNpintar tidak tahu connectorapaan sich, Macamnya sangat banyak

Tetapi jika tersisa duitnya dibelikan pendamping yang semegah itu, itu akan kerasa terlalu berlebih sekali jika harga netbooknya saja hanya lima juta.

Seperti membeli mobil LCGC yangharganya 50-60 juta, atau 100.terus diberi ban 30 juta, jok kustom 10 juta, sound sistem 10 juta. Overkill sekali . Sehingga gak bingung jika banyak ,warganet yang mikir negatif.IDNpintar juga awalannya ingin turut julid,ingin turut komen-komen.Ingin turut post tetapi…

Mikir, mengapa ketentuannya dapat seperti getho,coba dipikir agar logis getho menteri pendidikan kita orangnya super luar biasa lho, Pak Nadiem. Dan IDNpintar punyai satu teori mengapa netbooknya Hanya “getho doang”.

Keywordnya berada di SISTEM OPERASI. OS.

Laptop Gratis dari Pemerintah Harga 10 Juta ini punyai spesifikasi yang cupu sekali, jika kita ngukurnya pakai standard Windows, atau MacOS. 2 OS mainstream yang dipakai beberapa orang. jadi tidak bingung jika orang dasarnya getho

Tetapi jika kita baca satu kali lagi, spesifikasi laptop yang menjadi persyaratan di sini,harus pakai Krom OS. Buat bpk/ibu yang baru pertama kalinya denger masalah Krom OS, ini mekanisme operasi bikinan Google yang berbasiskan kernelnya Linux.

Serupa serupa seperti Android yang berada di HP kita, pangkalannya sama, kernel Linux juga. Bpk/ibu semestinya pernah denger aplikasi Google Krom ,itu aplikasi buat searching internet.Nach, namanya diambil disana.Mengapa namanya diambil dari sana?

Karena langkah kita pakai Chromebook,panggilan buat laptop yang pakai Krom OS,memang serupa sekali sama langkah kita pakai aplikasi Google Krom.

Sebuah browser.Anggep saja Chromebook ini seperti laptop biasa,yang cocok kita idupin, langsung automatis ngebuka Google Krom,dan kita tidak dapat keluar sana. Di chromebook, kita hanya dapat ngelakuinkerjaan yang dapat dikerjain melalui browser.

Kedengeran sempit sekali ya? Tetapi coba kita berpikir cocok kita baru idupin komputer,umumnya aplikasi apa yang diidupin?

Yap Browser.Jika ingin rapat? Browser. Membuka e-mail? Browser. Membuka chat? WA, Telegram? Browser dapat. Ngetik pekerjaan? di Browser dapat.

Sudah ada google docs dan lain lain.Bahkan juga aplikasi Office bisa juga kita akses melalui browser,memang sebagian besar buat diberi ke siswa kan? Sama sesuai sasaran kemendikbud.

Dari sejak awalnya ia ada, chromebook seperti memang sudah diposisiin sebagai laptop murah buat siswa.bukan lainnya,ia tidak lelet,proses booting cepat,gak dapat dipakai main games,

Krom OS dikenal juga sebagai OS yang bebas virus.Ortu keknya senang sekali,jika ada laptop getho Karena itu tahun kemarin,cocok dunia kembali di dalam rumah semua,terhitung aktivitas sekolah,pemasaran chromebook langsung ngeroket,naik 2-3 kali lipet di luar negeri.

Di Indonesia tidak kedengeran karena chromebook memang gak ngetrend saja.Gak ngetrendnya itu juga ada alesannya ya.Dan ini yang IDNpintar cemasin dari program ini.Jika IDNpintar terka, Chromebook tidak laris di Indonesia karena ia benar-benar ngandelin internet agar ia dapat optimal.Dipakai off-line dapat saja, filenya dapat kita unduh dahulu dan ubah off-line.

Kesimpulan

Untuk Persyaratan yang menerima bantuan ini tidak ada beritanya dari Kemendikbud Ristek. Sahabat pantengin terus Pandai Handphone untuk memperoleh informasi terupdate mengenai Bantuan Pemerintah ini sekalian memperoleh informasi dan informasi terupdate sekitar tehnologi

Bagi ke rekan-rekan kalian bila artikel ini berguna dan menolong. Kebaikan bpk/ibu jalan keluar buat mereka. Kami menginginkan kritikan dan anjuran yang membuat untuk kesempurnaan artikel ini. Terima kasih mudah-mudahan menolong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *