Basmi Nyamuk

Tanpa Pestisida, Membasmi Nyamuk Hanya dengan 6 Cara ini

Musim kemarau dengan cuaca yang panas kerap ditambahkan lagi kehadiran nyamuk di rumah atau pekarangan. Kehadiran nyamuk tentu membuat kita tidak nyaman.

Selain suara dengungannya yang mengganggu, gigitan nyamuk di kulit merisaukan. Apalagi, nyamuk dapat menyebarkan beberapa penyakit, terhitung demam berdarah.

Oleh karenanya, kedatangan nyamuk di dalam rumah dan pelataran perlu diberantas. Tetapi, bukannya menyemprotkan semua rumah dan halaman dengan pestisida beracun, ada banyak jalan keluar alami untuk membasmi nyamuk.

Apa langkah alami membasmi nyamuk di dalam rumah dan pelataran? berikut sejumlah salah satunya.

Baca Juga : Tak Perlu Racun Tikus, Cukup Bahan Dapur Ini Musnahkan Tikus Sampai Dedengkotnya

1. Tanam-Tanaman Wewangian

Beberapa tanaman memiliki aroma yang tidak disayangi nyamuk, seperti lemon balm, basil, mint, rosemary, catnip, marigold, dan lavender. Tanam ini secara bebas di pekarangan rumah, terutamanya di dekat teras atau gazebo.

Yakinkan untuk menyikat atau menggosok daunnya dengan teratur. Langkah ini akan melepas minyak ke udara dan ke kulit Bpk/ibu.

Baca Juga : Cara Mengusir Kecoa dengan 7 Bahan Alami Ini : Kecoa Auto Minggat!

2. Singkirkan air yang Menggenang

Nyamuk bertelur di kubangan air. Bila Bpk/ibu mempunyai permasalahan nyamuk yang biasa, saksikan disekitaran pelataran atau teras rumah, adakah tempat berkembang biak seperti tempat mandi burung, talang mampet, serta kubangan air hujan yang memerlukan sekian hari untuk menguap.

Buang atau keringkan kubangan air dengan teratur untuk menahan nyamuk berkembang biak.

Baca Juga : Βantuan Subsidi Listrik PLN Gratis, Daftar Disini!

3. Jaga kebersihan Lingkungan Sekitar

Tanaman yang tumbuh terlampau lebat dan beberapa puing disekitaran pelataran rumah jadi komunitas yang prima untuk nyamuk dewasa. Jaga kebersihan pelataran dan rumah Bpk/ibu supaya nyamuk tidak bersarang.

4. Lilin serai

Lilin serai betul-betul mudah dibuat, yakni menggunakan lilin tua, minyak serai wangi, dan kaleng. Proyek daur ulang yang pandai ini memungkinkan Bpk/ibu menambahkan beberapa aroma kembali jika Bpk/ibu tidak demikian gemari aroma serai yang kuat.

5. Gunakan kipas angin

Di waktu malam yang hangat, membawa kipas angin ke luar ruangan dan hadapkan ke teras atau pekarangan. Bpk/ibu bahkan juga bisa jadi ingin mengangsung untuk membeli kipas luar tahan pada air yang dibuat khusus untuk luar ruangan.

Jika Bpk/ibu memiliki teras tertutup, Bpk/ibu dapat memilih untuk memasang kipas angin di langit-langit ruangan. Angin sepoi-sepoi akan kerjakan tugas ganda dengan mendinginkan ruangan sekaligus singkirkan nyamuk yang terbang.

Baca Juga : Pembagian Laptop Gratis Ρemerintah ! Cek Penerima nya disini !

6. Menarik predator alami

Biarkan laba-laba menenun jaringnya di sekitar pekarangan rumah Bpk/ibu, dan mereka kemungkinan tangkap serangga seperti nyamuk. Hewan-hewan lainnya makan nyamuk terhitung burung, kelelawar, katak, kura-kura, ikan, dan capung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *