BLT Ibu Hamil dan Anak Sekolah

Yok Lapor ke Sini jika Belum Terima BLT Ibu Hamil dan Anak Sekolah

BLT Ibu Hamil dan Anak Sekolah – Halo sobat IDN Pintar, Pemerintah telah mengucurkan bantuan sosial (bansos) pada warga di tahun ini. Beragam Bantuan Langsung Tunai (BLT) juga diberi membuat perlindungan warga terimbas wabah virus corona alias Covid-19

Lewat Program Keluarga Harapan (PKH) Kementerian Sosial (Kemensos), tahun ini tawarkan beberapa jenis BLT salah satunya BLT anak sekolah, BLT ibu hamil dan balita, BLT lanjut usia dan BLT penyandang disabilitas.

Rinciannya, BLT anak sekolah diberi pada pelajar SD/MI/Sederajat sebesar Rp900.000 satu tahun alias Rp75.000 /bulan, SMP/MTs/Sederajat Rp1,lima juta satu tahun alias Rp125.000 /bulan dan SMA/MA/Sederajat Rp2 juta satu tahun alias Rp166.000 /bulan.

Seterusnya BLT ibu hamil dan balita sebesar Rp6 juta satu tahun terbagi dalam BLT ibu hamil Rp3 juta satu tahun dan BLT balita umur 0-6 tahun senilai Rp3 juta satu tahun.

Selain itu,Ada BLT PPKM Genting Senilai 600 Rb, ada pula BLT lanjut usia Rp2,empat juta satu tahun dan penyandang disabilitas berat Rp2,empat juta satu tahun. Adapun keseluruhan BLT keluarga unggulan itu capai Rp15,dua juta satu tahun. PKH sendiri ialah acara pemberian bantuan sosial warga keluarga miskin yang diputuskan sebagai keluarga yang menerima peranan alias dalam istilah bagusnya seringkali disebutkan Conditional Kontan Transfer (CCT) alias BLT.

Bantuan PKH itu diberi dalam waktu setahun dengan 4 kali periode pencairan diawali Januari, April, Juli dan Oktober. BLT sanggup diambil di Bank BUMN yang telah dipilih pemerintah salah satunya BRI, Berdikari, BNI dan BTN.

Nach, untuk ibu yang sedang hamil alias memiliki balita dan putra putri yang masih tetap sekolah dan penuhi persyaratan sebagai yang menerima BLT keluarga unggulan sanggup memberikan laporan kasus melalui e-mail bansoscovid@kemensos.go.id.

Baca Juga : Βansos Modal Usaha Senilai 3,5 Juta

Juga bisa melalui service whatsapp ke no 0811-1022-210. Akan tetapi, service whatsapp itu tidak memperoleh service telephone.

Bunda sanggup menyampaikan pesan dengan pola: Nama Komplet (spasi) Nomor KTP (spasi) Alamat Komplet (spasi) Pengaduan. Selain itu ibu sanggup menyampaikan kabar ke RT/RW sampai ke kelurahan untuk daftarkan diri sebagai yang menerima bantuan. Sesudah lapor, Bunda akan dituntun untuk mendapat bantuan keluarga unggulan itu.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Subsidi Listrik Gratis dari PLN

Sebagai info, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengeluarkan acara pelindungan sosial 4 Januari 2021 lalu sekalian dengan serempak diawali pendistribusian bantuan pada warga.

Pemerintah di tahun ini membudgetkan.membujetkan acara pelindungan sosial sebesar Rp110 triliun masuk APBN 2021. Rinciannya PKH Rp28,7 triliun, Kartu Sembako Rp45,1 triliun, BLT Dana Dusun Rp14,4 triliun, Kartu Prakerja Rp10 triliun dan bantuan listrik saat lagi enam bulan sebesar Rp3,78 triliun.

Baca Juga : Berita Bansos Lainya

#Jangan Lupa bagikan artikel BLT Ibu Hamil dan Anak Sekolah ini ke rekan-rekan kalian bila artikel ini berguna dan menolong. Kebaikan bpk/ibu jalan keluar buat mereka. Kami menginginkan kritikan dan anjuran yang membuat untuk kesempurnaan artikel ini. Terima kasih mudah-mudahan menolong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *